Akanikah.com | Saat Hubungan yang Hangat Mendadak Membosankan, Lakukan 7 Hal Ini Secepat Mungkin

Blog post

 akanikah    25 Mar 2016 12:39    
Saat Hubungan yang Hangat Mendadak Membosankan, Lakukan 7 Hal Ini Secepat Mungkin

Menjalani sebuah hubungan itu tidak semudah membeli buku lalu membaca hingga habis. Pun menjalani hubungan tidak semenyenangkan melihat drama komedi hingga perutmu nyaris meledak. Menjalani hubungan itu dibutuhkan trik-trik khusus agar kamu tidak cepat bosan atau dia menendangmu karena merasa hubungan kalian datar-datar saja.

Kalau kamu merasa hubungan yang dijalani sudah tidak berjalan dengan baik. Kerap terjadi pertengkaran, friksi di mana-mana, dan dua belah pihak mulai menunjukkan ketidakseriusan. Lakukan penyelamatan sesegera mungkin. Berikut tujuh hal yang bisa kamu lakukan agar hubungan yang kamu jalani kembali hangat dan semakin serius.

1. Perbaiki Komunikasi yang Membuat Kalian Menyatu Kembali

Saat hubungan yang kalian jalani mulai memiliki jarak hingga kalian jarang bertemu atau jarang berkomunikasi, kamu harus waspada. Lakukan penyelamatan sedini mungkin agar hal ini tidak membawa kalian pada kebosanan yang akut yang bisa memicu hubungan jadi berakhir. Sebisa mungkin ajak pasangan bertemu seminggu atau sebulan sekali. Lakukan hal-hal menyenangkan bersama. Perbaiki komunikasi dan berusahalah secara bersama-sama ke jalur yang benar.

2. Cari Tahu Penyebab Kamu Merasa Bosan dengan Hubungan

Hubungan jadi membosankan tidak terjadi begitu saja. Kamu harus mencari tahu pada dirimu sendiri saat ini juga. Kira-kira apa ya yang membuatku bosan dengan dia. Kira-kira apa ya sifat dia yang membuatku jadi enggan menelepon. Pelajari hal ini dengan baik dan sebisa mungkin memperbaikinya. Bicaralah empat mata dengannya agar permasalahan sepele tapi menjerumuskan ini bisa segera diatasi.

3. Coba Lakukan Perjalanan Wisata Berdua Saja untuk Kontemplasi

Melakukan perjalanan bersama-sama akan membuatmu memiliki waktu berdua. Memiliki waktu untuk membicarakan banyak hal tanpa diganggu orang lain. Nikmati perjalanan wisata yang kalian lakukan sembari melakukan kontemplasi bersama-sama. Tanyakan pada dirimu atau dirinya perihal hubungan ini. Apakah hubungan ini bisa dibawa ke jenjang lebih serius atau tidak. Jika jawabannya iya, lakukan perbaikan diri bersama-sama.

4. Ingat Lagi Masa-Masa Saat Kalian Memutuskan Bersama

Saat hubungan sudah mulai tidak serius bagi dari kamu atau dia coba ingat-ingat kembali kenapa dahulu kalian memutuskan bersama. Kembalilah ke masa-masa awal yang menyebabkan kalian saling jatuh cinta dan saling mengejar. Kalau saat ini hubungan mulai jadi membosankan, kembalilah dengan kegiatan di masa lalu. Lakukan hal itu bersama-sama hingga rasa cinta itu kembali tumbuh dan membuat kalian sama-sama bahagia.

5. Keluar dari Zona Nyaman dan Coba Sesuatu yang Lebih Menantang

Jangan hanya berada di dalam zona nyaman dengan dalih apa pun. Cobalah lakukan hal lebih menantang bersama-sama. Misal melakukan perjalanan dengan sepeda motor bersama ke Bali atau ke Sumatra. Hal menantang selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencoba berkenalan dengan keluarga pasangan. Tunjukkan keseriusanmu kepada pasangan agar kemacetan hubungan pecah dan kebosanan yang sangat menyiksa sirna.

6. Jangan Berdiam Diri dan Menunggu Agar Kebosanan itu Hilang

Dalam sebuah hubungan tidak ada yang namanya mendewakan ego. Kalau kamu merasa ada yang tidak beres, segeralah bertindak. Misal kalau dia mulai jarang melakukan komunikasi, tegurlah. Hal-hal semacam ini perlu dilakukan agar pemicu rapuhnya hubungan bisa dinetralisasi. Bicaralah dengan pasangan dengan terbuka agar segala masalah bisa dicari jalan keluarnya.

7. Cobalah Lakukan Hal Romantis Bersama-sama

Meski terkesan klise, makan malam bersama-sama justru mempererat hubungan. Kalian tidak perlu pergi ke restoran mahal. Cukup di rumah dan masak bersama-sama. Kalau kamu sudah bosan dengan memasak bersama, pergilah ke bioskop dan cari film yang menyenangkan. Sehabis melihat film, kalian bisa keluar beli makan atau sekadar jalan-jalan keliling kota bersama.

Jangan pernah menyerah dengan hubungan yang kamu lakukan. Kalau kamu sudah yakin dialah yang terbaik, kejarlah. Jangan mudah melepaskan seseorang yang belum tentu bisa kamu temui lagi di masa depan.

1932  Pembaca  |