2018-10-20 Akanikah.com | Karena sesungguhnya jodohmu adalah cerminan dirimu,Maka Persiapkanlah dirimu

Blog post

 akanikah    29 Apr 2017 03:19    
Karena sesungguhnya jodohmu adalah cerminan dirimu,Maka Persiapkanlah dirimu

Layaknya rezeki, jodoh kadang dengan cara yang tidak disangka-sangka dan tidak bisa diterka sekehedak asa. Kamu bisa melihat orang-orang disekitarmu apakah itu orang tua, kakak, tetangga, teman atau siapapun lihat bagaimana Allah mempertemukan mereka dengan pasangannya. Ada yang lucu, unik, menggemaskan dan meskipun ada juga yang menyedihkan. Banyak cara untuk bertemu dengan jodoh, namun pastikan itu cara-cara yang Allah ridhoi.

Bukan tentang kapan dan siapa jodoh kita kelak, namun ada hal yang jauh lebih penting dari itu adalah bagaiman kita sebelumnya dengan melewati setiap proses menemukan jodoh dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Apakah Mungkin Jodoh Kita Adalah wanita dan Pria Impian ?

Berikut Tanda - Tanda Jodoh yang baik adalah sebagai Cerminan Diri yang baik pula


1. Baik Hatinya dan Baik Pribadinya

Ia yang hadir dengan pibadinya yang bersahaja tanpa dibuat-buat, cara memberikan yang terbaik kepada pasanganya dengan memperbaiki diri cob perhatikan bagaimana ketika dia berpakaian, cara dia berbicara dengan anda, cara makan dan minum, nampak bersahaja. Si dia tidak hipokrit apabila bersama dengan psangannya

2. Menerima Kekurangan Kita dan Saling Melengkapi 

 

Ia yang mampu menerima kekurangan dan kelebihan pasanganya, tidak memperdulikan masa lalunya yang dulu sebelum bersamanya, ia yang mampu mengajak pasanganya berproses enjadi pibadi yang lebih baik untuk menjajak kehdupan bersamanya sampai usia senjanya nanti.    

 

3. Baginya Kebersamaan Akan Jauh Lebih Indah

Membangun kerjasama meraih kesuksesan berdua, merupakan Segala kerja yang dilakukan meski ikhlas bagi membantu pasangan dan meringankan tugas masing-masing. Perkara paling penting, kita dan dia dapat melalui semua ini dengan melakukannya bersama-sama.

4. Lisanya Justru Akan keluh ketika Harus Berbohong Dengan Pasanganya

Dalam membina sebuah mahligai rumah tangga maka, kejujuran adalah pondas awal hubungan Anda,Selagi kejujuran bertakhta di hatinya, janganlah mengelak karena kebahagiaan menjadi milik kita.

5. Bicaranya Menggunakan Hati untuk Tidak Saling Melukai

Dengarlah kata hati. Kadangkala,Kita dikurniakan lebih sensitif ketika bersama dapat mengetahui dan memahami perasaan pasangannya meski hanya menggunakan bahsa isyarat perasaan senang suka, sedih dsb. Dengan deria batin ini juga kita dapat saling tahu perasaan masing-masing. Kita dan dia juga dapat membaca fikiran antara satu sama lain dan dapat menduga reaksi dan tindak balas pada situasi tertentu.
Apabila kita yakin dengan pilihan hidup kita, tanyalah sekali lagi. Adakah dia ditakdirkan untuk kita? Dengarlah kata hati dan buatlah pilihan. Serahlah segalanya pada ketentuan yang maha berkuasa

 6. Jodoh Itu Menjadi Kehendak Allah Swt

Persoalan jodoh itu sangat sulit, tetapi manusia boleh mencuba dan terus mencuba. Allah tidak kejam. Dia Maha Menyayangi. Pasti Dia akan mendengar setiap doa dan rintihan kita sekaligus menghadiahkan jodoh yang terbaik untuk kita semua, InsyaAllah.

Allah membocorkan Rahasia tentang jodoh didalam surat An-nur Ayat 26 :

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Di ayat diatas Allah jelaskan laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik begitu juga sebaliknya. Disini kita mendapatkan sebuah “clue”  kalau jodoh itu adalah cerminan diri kita, ia sebagaimana diri kita. Jika kita shaleh, taat, suka membaca Al-quran, baik akhlak dan prilakunya In syaa Allah, Allah akan pertemukan juga dengan orang yang seperti itu.

penulis by : akanikah.com

893  Pembaca  |